oleh

Sat Lantas Polres Wonogiri Gelar Lomba Polcil Hingga Raih Rekor Muri

Polres Wonogiri — Bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri telah berlangsung Acara Pembukaan Lomba Polisi Cilik Tingkat Kabupaten Wonogiri yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 tahun 2019 yang di ikuti oleh Peserta Lomba Pocil binaan 25 Polsek, jajaran Polres Wonogiri sejumlah 823 Orang, Rabu (30/10).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.IK., M. Si., Ketua DPRD Kab.Wonogiri Setyo Sukarno, Setda Kab. Wonogiri Drs. Suharno, M. Pd., Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH., Kasub Bag Bin Kejari Wonogiri Agus Sudarmanto, SH, MH dan para Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri.

 

Wakil Bupati Wonogiri dalam sambutannya berharap semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat membentuk generasi muda yang berprestasi, generasi yang disiplin, dan diharapkan acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

 

Sambutan yang disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menyampaikan kegiatan hari ini adalah melaksanakan regenarasi polisi cilik untuk Wonogiri, dan seleksi untuk tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni diikuti seluruh jajaran Polsek. Adik-adik yang ikut disini adalah pemenangnya, karena sebelumnya telah melalui seleksi di tingkat Polsek atau Kecamatan.

 

Orang tua tidak cukup menjadikan anak kita pintar, tidak cukup membuat anak kita cerdas secara intelektual, tetapi kecerdasan emosi, kecerdasan sosial itu harus kita bangun salah satunya dengan cara kita menyelenggarakan kegiatan polisi cilik ini. Ada 1 karakter di sini bagaimana bekerja sama, bagaimana melihat perbedaan, bagaimana melihat satu kesalahan, di dalam satu tim untuk kemudian diperbaiki bersama-sama, kemudian ada perbedaan di dalam suatu tim kerja itu, tetapi kemudian itu kita rangkul kita jadikan sebagai kekuatan bersama.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam Rekor MURI dari Tim Museum Rekor Dunia Indonesia Kepada Kapolres Wonogiri yang tercatat atas Pemrakarsa dan Penyelenggara Lomba polisi cilik dengan peserta terbanyak sejumlah 823 Orang Pada Musium Rekor Dunia Indonesia.

 

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed